YP3R SAMARINDA

Photobucket

Semboyan 7 K

Photobucket Photobucket

Senin, 21 April 2008

Peringatan Hari Kartini 21 April 2008

SMPK Wr. Soepratman (21/4/2008). 21 April, diperingati sebagai Hari Kartini. Namun banyak anggapan, peringatan Hari Kartini tiap tahunnnya, hanya formalitas saja. Padahal, kaum perempuan masa kini, diharapkan mengerti tentang semangat yang pernah diperjuangkan Kartini sebagai pejuang emansipasi perempuan.
Untuk memperingati perjuangan Kartini, SMP K Wr. Soepratman Samarinda mengadakan apel Bendera dan mengadakan lomba Memasak yang wajib diikuti oleh setiap perwakilan masing - masing. Meskipun cuacanya dalam keadaan gerimis, tetapi acara pelaksanaan apel bendera tetap berjalan dengan khidmat.

Kepala SMPK Wr. Soepratman dalam hal ini Dra. Bernadetha Hadjad menyampaikan, kiprah wanita - wanita dalam segala aspek bidang seperti lembaga parlemen, TNI/ Polri, dan lain - lain, tidak terlepas dari perjuangan R.A Kartini.
Meskipun tergolong keturunan Keraton yang waktu itu wanita hanya "dipekerjakan" pada aspek rumah tangga, tetapi keinginannya untuk berfikir dan berkarya untuk tidak kalah saing dengan pria, R. A. Kartini yang juga penulis buku Habis gelap, tebitlah terang memberanikan diri untuk bersekolah di Negeri Belanda.Pungkasnya.

Bagi siswa yang tidak ikut berpartisipasi dalam lomba memasak, maka seluruh siswa diharuskan membersihkan ruang belajar mereka masing - masing. Dan pada hari ini, seluruh siswa dibebaskan untuk tidak belajar di sekolah.

0 komentar: